Jumat, 30 Desember 2016

Last Post Of The Year

Sudah lebih dari 3 bulan sejak tulisan terakhir di blog ini, selain karena memang sekarang sudah ada beberapa kerjaan dan ada kegiatan tambahan dalam beberapa komunitas baik itu komunitas yang berhubungan dengan pekerjaan, hobi maupun komunitas yang berhubungan dengan bidang yang saya lalui selama masa studi.

Untuk tahun tahun ke depan salah satu keinginan saya adalah untuk meneruskan studi baik itu via jarak jauh alias online atau berhijrah ke sebuah tempat / lokasi baru untuk merasakan suasana dan pengalaman baru tapi itu nanti 3 atau 4 tahun kemudian ketika sudah benar benar memiliki kondisi keadaan yang stabil (karena sekarang baru mulai stabil), itupun jika situasi dan kondisi memungkinkan.

Saya adalah salah satu orang yang percaya dengan jalan yang dituntun oleh tuhan entah lewat apapun itu medianya, oleh tanda di jalan, omongan dari seseorang atau berbagai media lainnya bahkan media yang katanya hoax di facebook akhir akhir ini. Karena beberapa hari yang lalu sempat terlintas di benak saya mengenai manajemen logika dan hati, dimana logika berdasarkan akal sebagai pemegang kemudinya, dan manajemen kelakuan berbasis hati adalah menggunakan iman sebagai pemegang kemudinya, lalu kemudian saya proyeksikan kepada kondisi lingkungan sekitar dan negara sekitar bahwa di negara ini banyak orang yang menjadikan iman sebagai pemegang kendali kelakuannya, oleh karena itu munculah perilaku nekat yang sekarang kata tersebut sudah identik dengan salah satu sopporter sepak bola tertentu.

Selain itu di tahun tahun berikut saya ingin menikmati proses kehidupan suka, duka yang pasti akan dialami oleh setiap mahluk yang tinggal di dunia ini, dan memang dunia adalah tempat untuk berjuang meskipun apa yang kita perjuangan kadang tidak terwujud dan kita anggap itu buruk bagi kita, padahal sesungguhnya itu baik bagi diri kita.

Dan memang menulis di blog seperti ini juga membutuhkan manajemen untuk menyisikan sebagian waktu untuk luang, karena memang menulis itu juga tidak gampang, terlebih kondisi yang saya hadapi sekarang sangat jauh berbeda daripada ketika masih sering lontang lantung gak jelas di gedung kampus dimana saya mendapatkan ijazah yang sampai sekarang masih bingung mau dipakai untuk apa yang akhirnya nanti bakal saya pakai untuk meneruskan masa studi.

Selain menulis blog di tempat ini saya juga punya rumah rumah kos lain untuk membahas mengenai acara acara gratis seperti biasanya, sampai dengan isu isu politik yang mungkin untuk menulis disitu saya harus mencari cari data dan referensi karena keseriusan itu dan tidak asal ketik seperti di tempat lain dan disini. dan sepertinya saya lupa kalau menulis itu ya memang bukan asal mengetik tok.

Itu saja tulisan kali ini, btw halaman UI alias interface atau tatap muka nya blogger sekarang agak berbeda, daripada beberapa bulan yang lalu atau malah beberapa tahun yang lalu, ya nggak papa, sing penting jangan sampai user merasa nggak enak saja lah, yo wes lek ngono, sampai jumpa di next post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar