Sabtu, 24 Mei 2014

Laptop Saya Bermasalah

Ini adalah hal yang terjadi ke 2X nya yang pernah saya alami, yang pertama kali sektiar tahun 2011, waktu itu saya memang tahu salahnya, karena saya sendiri terlalu memaksakan kemampuan latop saya untuk mengunduh beberapa file yang terdapat di dumay. 

Ya, untuk tahun lalu memang saya sadar saya salah, tapi untuk sekarang saya sama sekali tidak tahu penyebabnya, dan salah satu prasangka saya adalah terputusnya aliran listrik, karena bodohnya saya yang tidak memasang baterai (pinginnya merawat baterai tapi malah laptop yang jadi korban).


Saat ini Mei 2014 merupakan saat yang genting, dimana program harus selese (untuk melengkapi kompre, saya punya alasan tersendiri untuk hal ini) dengan deadline yang cepat, sebenarnya sudah terlambat untuk mendaftar ujian komprehensif, namun saya menantikan harapan yang diberitakan oleh rekan sejawat saya Arie Iskandar, yang mengetahui berita di jurusan karena dosen pembimbingnya adalah sekjur.

Ditambah lagi saya terlanjur menyanggupi menghandle acara dari asanda yang bekerja sama dengan ukm yang saya ikuti selama masa studi. Memang kalo dikatakan berat ya berat, karena saya sudah terlanjur mengiyakan ya harus dijalankan dengan sepenuh hati.

Memang benar jika dikatakan separuh jiwa nya orang IT adalah latop atau komputer nya tanpa hal tersebut seorang yang menekuni bidang IT akan seperti badak yang kehilangan cula nya ataupun singa yang dipotong kuku nya. Tapi salah satu gemblengan yang selama ini saya dapat adalah bagaimana melakukan problem solving dan move-on dari kegalauan .

Bagaimanapun caranya permasalahan harus beres, tugas harus selesai, tanggungan harus beres seperti yang diharapkan, saya tidak tahu apakan ini coba'an atau apapun yang diberikan oleh tuhan kepada saya atau mungkin peringatan ataupun hukuman karena ibadah saya yang kurang serius ataupun yang sering mengulur-ulur waktu serta bolong-bolong tapi satu hal yang saya tahu Tuhan selalu mempunyai skenario yang terbaik, mungkin saya tidak menemukan jawabannya sekarang tapi suatu saat insya Allah saya diberi ijin untuk mengabil pelajaran dari semua ini.Tuhan saja memberikan rejeki kepada yang tidak beriman kepada-Nya , masa' terhadap yang beriman tidak ?, god i trust you..

Biarlah tulisan ini menjadi suatu arsip ataupun tulisan sampah atau apapun itu mungkin saya akan ketawa sendiri membaca tulisan ini dimasa depan, biarlah semua ini menjadi proses untuk membentuk insan yang lebih baik, bukan kah batu akan berlubang jika terkena angin terus menerus dan batu juga akan terkikis jika terkena tetesan air secara terus menerus ? Wallahu a'lam





Tidak ada komentar:

Posting Komentar