Senin, 29 Februari 2016

Refleksi Akhir Februari 2016

Perjumpaan di awal tahun 2016 sudah memasuki akhir dari bulan kedua yang merupakan bulan dengan tambahan waktu satu hari di dalam tahun kabisat gampangnya adalah tahun yang nilainya habis dibagi 4. Memang kalau dibilang tidak terasa ya memang tidak terasa mulai dari tahun, bulan, minggu sampai hari, ya.. bagi saya salah satu cara untuk mengurangi kata "tidak terasa" adalah membuat tanda pada hari tertentu, salah satunya dengan media blog ini.

Untuk bulan ini dan seterusnya, saya mencoba untuk mengasah kembali kemampuan saya dalam menulis kode dan selama satu bulan ini yang paling berkesan bagi saya adalah melakukan sesuatu hal dengan setengah-setengah, ya... itulah salah satu masalah yang saya alami mulai kuliah. Belajar pemograman setengah-setengah, belajar jaringan setengah-setengah, belajar linux setengah-setengah.

Akan tetapi masih ada waktu untuk berjuang, masih ada kesempatan untuk bertahan untuk menjadi lebih baik. Saya pikir beberapa bulan belakangan ini banyak sekali kejadian yang saya alami disiplin ilmu yang saya kuasai tentunya, dan saya pikir bebrapa hari dan beberapa minggu ini adalah waktu untuk lebih mematangkan diri.

Tidak lain karena manusia mempunyai kewenangan sekian persen untuk menakdirkan dirinya sendiri, selain itu juga manusia didesain untuk mengalami berbagai macam kemungkinkan, untuk itu yang bisa saya lakukan adalah selalu bejuang meksipun ditengah jalan banyak lobang atau bahkan saya sendiri yang membuat lobang itu dan saya juga yang menjatuhkan diri ke lobang tersebut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar