Rabu, 15 April 2015

Murid Nabi Khidir

Singkat saja nabi khidir merupakan makhluk yang diciptakan oleh tuhan secara misterius, jika kita mengambil pelajaran dari peristiwa nabi khidir dengan nabi khidir dengan nabi musa yaitu adanya pola yaitu masa kini yaitu perahu yang dilobangi, masa depan anak yang diplintir / diputar lehernya dan masa lampau yaitu rumah yang ditegakkan temboknya yang hampir roboh.

Jika kita dapat mengambil hikmah dari peristiwa tersebut ternyata salah satu peristiwa dan kejadian yang perlu kita pikirkan adalah ketiga pola waktu pada peristiwa tersebut, karena hakikatnya pola tersebut sudah tertanam pada diri manusia, contohnya ketika bapak memarahi anaknya mengenai perilakunya yang nakal dan tidak sesuai keinginan maka bapak tersebut akan menggunakan pola nabi khidir tersebut yaitu masa kini, masa depan dan masa lampau. ex : kenapa kau nakal banget, mau jadi apa nanti, dulu bapakmu.....

Jadi jika jangan lupa mengenai ketiga pola diatas yaitu masa kini, masa depan dan masa lampau. Dan jangan berdebat mengenai siapa nabi khidir karena ada baiknya sesuatu hal itu tidak kita ketahui. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar