Jumat, 10 April 2015

Salah satu memori masa kuliah

Jadi ceritanya saya terbangun di tengah malam, dan daripada menlanjutkan tidur saya putuskan untuk bangun, karena waktu fajar yang sudah dekat dapripada nanti kebablasan (seperti biasanya). Sambil mengngat ingat, ada satu muhasabah yang saya coba posting disini yaitu tentag perilaku buruk saya di masa kuliah (jadi bukak aib).


Kala itu saya lagi browsing foto foto lawas di facevook dan melihat lihat foto foto lawas, diantara foto tersebut saya menemukan satu foto yang unik mengenai hal teknis di dunia perkuliahan yang sebetulnya tidak teknis.

Foto diatas menunjukkan inputan data pegawai punya salah satu lembaga plat merah di negeri ini, ceritanya teman saya itu diberi amanah sebagai operator pada waktu itu (lebih jelas bisa tanya langsung kepada ybs).

Pada foto tersebut terdapat puluhan komentar dan saya tergelitik ketika membaca komentar saya sendiri.
akhirnya ketahuan siapa aktornya
Dari satu cuplikan komentar diatas saya menyadari betapa sebegitunya polah tingkah saya kala itu, yang merasa dirinya pintar padahal ilmunya hanya bagai setetes air di samudra. Teringat jaman dulu ketika saya aktif di salah satu komunitas pecinta teknologi saya pernah diingatkan oleh salah satu mentor saya (saat kuliah) mengenai perilaku saya, sungguh terlalu.

Ya pokoknya yang berlalu, ya sudah berlalu tidak bisa diulang kembali, yang penting ke depan dapat menjadi pelajaran dan khasanah keilmuan agama untuk memperbaiki perilaku agar menjadi lebih baik di mata Allah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar