Minggu, 19 April 2015

Rejeki dan Penghasilan

Alkisah 2 hari yang lalu, tepatnya di sebuah kota di kota malang ?, saya pergi ke sebuah acara yang diadakan oleh organisasi yang saya ikuti semasa kuliah, dari acara tersebut saya ketemu dengan beberapa orang dan kawan, singkat kata saya sempat sharing ke beberapa rekan saya tesebut mengenai pekerjaan dan penghasilan, dia sedang mencari perkerjaan tambahan dan meminta advice dari saya, dan saya hanya menjawab no idea :).

Entah kenapa dikarenakan beberapa forum dan diskusi yang saya ikuti mengakibatkan alur alur pola pemikiran saya berubah dan kemungkinan sangat berbeda dengan orang orang mainstream, kalo saya istilahkan adalah pecah ndase / pecah kepala, dimana sesuatu hal tidak sesuai jalur dan mengakibatkan otak dan akal mengalami benturan fakta dan keyakinan terhadap sesuatu yang  selama ini diyakini benar dan sesuai jalur.

Point yang saya utarakan disini adalah pekerjaan sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri kepada tuhan yang masa esa apapun itu, jalannya bisa lewat pekerjaan atau hoby atau apapun, caranya adalah syukuri dan terima apa yang diberikan oleh tuhan terhadap dirimu sekarang, jangan mengeluh penghasilan yang pas pasan atau segala sesuatu tentang masa depanmu karena kamu tidak berhak menentukan masa depan, hanya tuhan yang bisa, dan kamu jangan sekali kali ngatur tuhan untuk menjadikan kamu ini dan itu. Ikutilah alur dari tuhan tentu dengan usaha semampu yang kamu bisa, ingat gusti allah mboten sare. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar