Minggu, 10 Januari 2016

Pelajaran Ekstrakulikuler 1 Semester

Sudah sekitar 6 bulan ini atau 1 semester 1 saya mengikuti pelajaran tambahan ekstrakuliler yang... bisa dikatakan membuka dan menyegarkan pori pori otak untuk berpikir secara benar dan tepat.

Tentu semuanya ada biayanya, termasuk waktu yang dikorbankan, uang yang dikeluarkan serta biaya transportasi yang harus ditanggung, itu semua tidak ada apa apanya dibandingkan dengan apa yang telah didapatkan selama ini.

Dan saya rasa waktu kursus satu semester ini tidak menjadi sia sia. kini saya merasa siap untuk terjun di lapangan. Minimal menghadapi problem problem dasar sehari hari.

Sebenarnya berapa tahun dan berapa semester pun tidaklah cukup untuk menyicil pengetahuan dan ilmu yang dipelajari pada fgd (forum group discussion) tersebut, tapi memang kunci yang diberikan bukan semata mata untuk ditelan secara mentah, tapi harus diolah dan saya harus menemukan kunci secara sendiri secara otentik meski mengalami kejadian kejadian yang serupa yang telah tuturkan sebagai guide.

Dalam istilah saya kehidupan adalah sebuah permainan, dimana kadang anda mendapatkan sebuah walkthrough yang bisa saja dengan tindakan yang sama akan mendapatkan hasil yang berbeda atau dengan tindakan yang berbeda akan menghasilkan sesuatu yang sama dengan tingkat orisinalitas masign masing pemain game tersebut.

Hal ini sangat nyambung dengan persetaraan atau kesamaan  ujian yang dihadapi. Mestinya ada ujian tertentu sesuai dengan tingkat kesulitan yang dipilih oleh pemain. sangat susah bagi kaum easy untuk mengerjakan soal soal kaum medium apalagi kaum hard.

Ya sudah lah.... nggak usah ngelantur lagi mengenai hal tersebut, sebenarnya saya ini sedang meneliti perlakuan perlakuan yang telah terjadi, karena di bulan bulan awal ini biasanya ada kerjaan baru yang datang, semoga saja lah ada.....semoga....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar