Minggu, 31 Januari 2016

Tipe Penunda Pekerjaan

Kata ahli psikologi ada banyak macam kepribadian di dunia ini, ada yang model 4 kepribadian sanguin, melankol, ada yang memakai parameter golongan darah, sedangkan di jawa memakai tanggal lahir dan beberapa hitungan tersendiri. Selain itu saya pernah mendapatkan informasi mengenai tipe yang lain yaitu tipe orang yang menunda pekerjaan.

Brief intronya dikatakan bahwa memang ada tipe orang yang biasanya menunda pekerjaannya bukan karena iseng tapi memang hobinya seperti itu, dan mungkin saya adalah satu orang yang masuk dalam kategori tersebut.

Bagi saya secara pribadi bukannya pekerjaan tersebut tidak penting melainkan salah satu alasan menunda pekerjaan adalah bagaimana melawan diri sendiri, dan memang bukan pekerjaan namanya kalau itu tidak penting tapi iseng.

Solusinya adalah ?.... , konsisten ! orang islam biasanya menyebut istiqomah orang jawa menyebut telaten, bukan hal yang mudah memang karena memang bagi saya dibutuhkan alasan yang kuat untuk mengerjakan suatu hal, dengan kata lain adalah deadline.

Entahlah.. saya tidak tahu pasti apakah ada tipe kepribadian yang semacam ini, karena tidak bisa dipungkiri terlalu banyak kombinasi kombinasi puzzle yang ada di dunia ini dan manusia hanya bisa menafsirkan semampu dia, salah satunya dengan membuat yang begini ini.

Yang jelas setiap kepribadian hadir untuk saling melengkapi, jadi pakaian anda yang sedikit berlubang akan terlihat utuh ketika ada teman atau sesuatu yang menutupi, begitupun sebaliknya. Dan memang pekerjaan manusia adalah berjuang. Jadi apakah tipe keprbadian ini benar benar ada atau memang ini hanyalah alasan saja bahwa manusia itu memiliki salah satu sifat general yang berupa....malas.

1 komentar:

  1. semiga kia selalu mendahulukan yang wajib , supaya tak dipandang malaaaasss, terimakasih , salam santun

    BalasHapus