Jumat, 01 Januari 2016

Resolusi Akhir Tahun ?

Bukan untuk mengingat kejadian satu tahun belakangan, bukan pula untuk menimbang mengenai baik - buruk, benar - salah atau suka - benci, tetapi hanya sebagai pengingat beberapa kejadian yang menurut saya sangat berkesan, ya... dalam waktu setengah tahun terakhir dan bukan pula sebagai pertimbangan mengenai cita cita dan target di tahun berikutnya, tapi hanya sebagai pengingat.

Dalam bulan bulan terakhir ini saya sempat dilanda sindrom confusing behaviour dan lost behaviour, yang (mungkin) pernah saya tulis di beberapa post sebelumnya, yaitu tentang bingung mencari kerja dan perasaan kehilangan seseorang.

Tapi setelah kejadian kejadian yang terjadi saya yakin itu juga merupakan salah satu cara yang dipersiapkan oleh tuhan, atau mungkin memang dulunya saya pilih sendiri di masa sebelum ruh dan jasad ini menyatu, yang kemudian akan menjadikan alat ungkal / pengasah sebuah pedang yang tumpul, bukan sebagai alat pembunuh, tetapi merupakan cara untuk mengelola kekuasaan dengan tepat.

Dan dari dua sindrom diatas saya menyadari bahwa rasanya ada yang kurang jika mengerjakan sesuatu tapi tidak dengan dasar cinta, bukan seberapa besar uang yang kamu hasilkan dari pekerjaan, tetapi seberapa pantas nilai yang kamu berikan, kepuasan yang kamu tawarkan ketika bekerja, dan satu hal lagi yang saya pikir sangat menjadikan hal ini sebagai landasan yaitu tentang sesuatu hal yang kamu perjuangkan.

Pada kondisi yang lain yaitu lost behaviour, mungkin memang kamu perlukan dalam jalanmu yang sedang melakukan pencarian, maka bersiaplah untuk kehilangan ketika kamu bertemu, bersiaplah untuk menjadi miskin ketika kamu menjadi kaya harta, dan bersiaplah untuk menjumpai kemudahan di dalam kesulitan, bukan seusatu yang mudah memang, apalagi jika kamu adalah seorang introvert yang sangat sedikit mempunyai seorang kawan apalagi yang dapat diajak untuk berjuang bersama.

Pada akhirnya hidup adalah sebuah roda, seperti yang saya ceritakan diatas, jangan membencinya jangan menyukai tapi ambil setiap pelajaran dalam suka maupun duka.

Maka di tahun depan ini sepertinya sindrom yang saya alami sudah akan berkurang bahkan akan sembuh. Saya melihat secercah cahaya yang dipersiapkan oleh tuhan, pada tahun ini, entahlah akan jadi apa nantinya, tapi saya sangat bersemangat sekali kali ini. 

Akhirnya tahun 2016 mungkin akan menjadi titik balik yang akan saya alami, atau mungkin juga tidak :), tapi kan manusia berbuat, ya... memang tidak mungkin kita mengubah segalanya, tapi dengan kita minimal kelihatan mengangkul tanah atau menyiram kembang atau menyingkirkan batu di pinggir jalan, atau memberikan jalan pada orang yang akan menyebrang, masak tuhan tidak terharu, ya... semoga saja tuhan terharu lah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar